Home / Kabar Pondok / DONGENG ANAK SHOLEH QOBILAH UMAR BIN KHOTTOB

DONGENG ANAK SHOLEH QOBILAH UMAR BIN KHOTTOB

Dongeng Anak Shalih 2Kemel-14/02/17. Dongeng selain asyik dan menarik, juga dapat dijadikan media yang sangat efektif untuk menanamkan berbagai nilai, moral dan etika terhadap anak. Dongeng dapat menimbulkan rasa empati dan simpati anak. Nilai-nilai yang bisa dipetik dari dongeng adalah nilai kejujuran, rendah hati, kesetiakawanan, kerja keras, dan lain sebagainya.

Maka dari itu para Mualim Qura (Pengajar Taklim di Desa Sekitar Pondok) di Qabilah Umar bin Khattab berinisiatif untuk  mengadakan “TPA MENDONGENG, MENUJU GENERASI RABBANI ” di masjid Jami’ Kemel, Kedunglengkong, Simo, Boyolali. Para Mu’alim Qura desa Kemel dalam kesempatan kali ini  mengundang Ust. Budi atau yang lebih akrab di panggil Kak budi.

Dai kondang asal Jogja ini ingin menanam kan tauhid sejak dini kepada anak-anak. Maka beliau memilih kan cerita yang menarik, lucu,dan seru serta tak lupa bertajuk tauhid tentunya.

Alhamdulillah acara yang di selenggarakan Selasa, 14 Februari 2017, dari jam 16.00 sampai 17.00 itu berjalan dengan lancar. Walaupun  hujan mengguyur sangat deras tak menyurutkan anak-anak TPA desa Kemel untuk berangkat ke Masjid mengikuti acara mendongeng bersama Kak Budi ini. Anak-anak pun nampak antusias dan semangat mengikuti acara ini. Tanpa mereka sadari pesan-pesan moral tersampaikan melalui donngeng yang disampaikanoleh Kak Budi.

Harapan dari para Mualim, selaku Panitia acara ini, kalau bisa acara seperti ini diadakan rutin tiap tahunnya, supaya anak-anak TPA semakin kuat Aqidahnya dan terpompa semangat Meraka tuk selalu berangkat TPA. (AUM)

 

Baca Juga

Rihlah Olahraga Darusy Syahadah VS Ma’had As-Surkati

PPIDS, Salatiga – Untuk mempererat ukhuwah antar pesantren, PPI. Darusy Syahadah kembali mengadakan rihlah pertandingan ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami