Home / Kabar Pondok / EBTA NIHA’I 18-19

EBTA NIHA’I 18-19


Simo PPIDS (27/03). Sebagai salah satu bentuk evaluasi belajar untuk kelas niha’i (kelas akhir 3 KMI – KMA dan 2 DID), PP. Darusy Syahadah kembali melaksanakan ujian EBTA (Evaluasi Belajar Tahap Akhir) tahun ajaran 2018-2019. Program yang dilaksanakan oleh Bagian Akademik ini dimulai pada hari sabtu (23/03/2019) sampai hari senin (15/04/2019). Ujian EBTA ini wajib diikuti oleh seluruh santri niha’i (kelas akhir). Adapun untuk adik kelas tetap mengikuti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).
.
Ujian EBTA ini diawali dengan ujian lisan tahfidz 2 hari pertama, dilanjutkan ujian lisan non tahfidz 5 hari berikutnya dan diakhiri dengan ujian tulis.
.
Untuk ujian tahfidz bagi unit KMI / KMA adalah 4 juz ; juz 1, 2, 3 dan 30. Sedangkan untuk unit DID adalah 2 juz ; juz 1 dan 30.
.
Untuk ujian lisan non tahfidz, materi yang diujikan adalah ; Ibadah Amaliyah / Fiqih, Dzikir harian, Hadits, Bahasa Arab (Nahwu, Shorof, Ta’bir, Balaghoh dan Qiro’atun Nushus wa Tarjamah / Baca dan terjemah Kitab Gundul) dan Bahasa Inggris (Grammar, Reading).
.
Sedangkan untuk materi ujian tulis adalah semua pelajaran yang telah dipelajari di pesantren.
.
Tujuan ujian EBTA adalah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman materi-materi yang mereka dapatkan dari para asatidzah, juga sebagai salah satu syarat (dari berbagai syarat) untuk menyelesaikan pendidikan di PP. Darusy Syahadah.
.
Semoga para santriwan dan santriwati dapat mengikuti ujian EBTA ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga hasil akhirnya tidak hanya nilai yang ada di atas lembaran kertas tapi semoga mereka memahami materi yang ada dan bisa bermanfaat bagi mereka setelah lulus dari pesantren ini dan bisa dimanfaatkan untuk umat yang luas. Aamiin.
.
🗺 Lokasi Pondok Pesantren Darusy Syahadah
…..🚹 Putra : https://bit.ly/ppidsPutra
…..🚺 Putri : https://bit.ly/ppidsPutri
.
Follow Us :
.
📱 www.darusyahadah.com
📱 youtube.com/darusyahadahchannel
📱 instagram.com/ppdarusyahadah
📱 FB : facebook.com/ppdarusyahadah
📱 FP : facebook.com/darusyahadah
📱 t.me/ppdarusyahadah
.

Baca Juga

Rihlah Olahraga Darusy Syahadah VS Ma’had As-Surkati

PPIDS, Salatiga – Untuk mempererat ukhuwah antar pesantren, PPI. Darusy Syahadah kembali mengadakan rihlah pertandingan ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami