Home / Kabar Pondok / Gallery Books Darusy Syahadah Putri

Gallery Books Darusy Syahadah Putri

Salah satu sarana terpenting dalam sebuah lembaga pendidikan adalah terwujudnya fasilitas khazanah keilmuan yang akan memberikan edukasi peserta didik bahwa aspek dunia belajar tidak harus duduk di kelas sambil menyimak penjelas guru maupun pemateri, akan tetapi setiap peserta didik juga harus punya inisiatif untuk bisa mengembangkan kecerdasan intelektualnya dengan membiasakan dan melertarikan budaya membaca. Yah, apalagi kalau bukan Perpustakaan yang ambil peran dalam hal ini. Pasalnya, perpustakaan adalah jendela ilmu untuk membuka dunia yang mengantarkan kepada ma’rifatullah dan sebagai sumber inspirasi.

Berangkat dari semangat membaca dan pentingnya media pembelajaran yang dalam hal ini adalah perpustakaan, ada nasehat menarik yang petuah menarik yang disampaikan oleh ulama beranama Ibnul Jauzi ketika menasahati orang alim dan pencari ilmu, beliau mengatakan,

“Sebaiknya kamu mempunyai tempat, khusus di rumahmu untuk menyendiri. Disana kamu bisa membaca lembaran-lembaran bukumu dan menikmati indahnya petualangan pikiranmu. Membaca dan menelaah kehidupan orang shalih juga mampu membangkitkan semangat baru dalam diri kita. Bisa dikatakan, membaca dan menelaah kehidupan mereka, hampir sama dengan kita menziarahi dan berhadapan dengan mereka sehingga kita pun menerima barakah dari Allah.”

Imam Ibnul Jauzi menambahkan dalam perkataanya, “Aku berlindung kepada Allah dari kehidupan orang yang tidak punya cita-cita tinggi hingga bisa diteladani orang lain, yang tidak punya sikap wara yang bisa ditiru oleh orang yang ingin berzuhud. Demi Allah hendaklah kalian mencermati perilaku suatu kaum, mendalami sifat dan berita tentang mereka. Karena memperbanyak meneliti kitab-kitab mereka adalah sama dengan melihat mereka. Bila engkau mengatakan telah mendalami dua puluh ribu jilid buku, berarti engkau telah melihat mereka melalui kajian engkau terhadap tingkat semangat mereka, kepandaian mereka, ibadah mereka, keistimewaan ilmu mereka juga tidak pernah diketahui orang yang tidak pernah membacannya.

Maka alhamdulillah dengan terlaksananya program Gallery Books ; yaitu acara yang diselenggarakan oleh Bagian Maktabah (Perpustakaan) IST (Idarotu Syu’unit Tholibat) PP. Darusy Syahadah Putri dengan tujuan untuk meningkatkan daya minat baca para santriwati semoga bisa menjadi menjadi amal shalih dalam kontribusi intelektual di dunia pendidikan Islam khususnya, aamiin.
.
🗺 Lokasi Pondok Pesantren Darusy Syahadah
…..🚹 Putra : https://bit.ly/ppidsPutra
…..🚺 Putri : https://bit.ly/ppidsPutri
.
Follow Us :
.
📱 www.darusyahadah.com
📱 youtube.com/darusyahadahchannel
📱 instagram.com/ppdarusyahadah
📱 FB : facebook.com/ppdarusyahadah
📱 FP : facebook.com/darusyahadah
📱 t.me/ppdarusyahadah
.

Baca Juga

Rihlah Olahraga Darusy Syahadah VS Ma’had As-Surkati

PPIDS, Salatiga – Untuk mempererat ukhuwah antar pesantren, PPI. Darusy Syahadah kembali mengadakan rihlah pertandingan ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami