Home / AllCategory / Kegiatan Manasik Haji Santriwati

Kegiatan Manasik Haji Santriwati

Manasik Haji SantriwatiGRENJENG (11/11/15) :  tentunya  seluruh kaum muslimin di belahan dunia mengetahui  salah satu rukun Islam yang satu ini, yakni Menunaikan Ibadah Haji ke baitullah, makkah. Namun, tak sedikit yang belum mengetahui seluruh serangkaian dari Ibadah haji tersebut.

Sehingga, bagian PPNI (Panitia Progam Niha’iyyat – santriwati kelas akhir-) Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah Putri (PPIDSPI) mengadakan kegiatan manasik haji yang diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 10 November 1015, yang dimulai pada pukul 05.30 s/d 11.30 WIB di Asrama Haji Donohudan, Solo, Jawa tengah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati kelas 2 KMA(kulliyatul mu’alimat –setingkat SMA-) dan kelas 1 TID (Takhasus I’dadi Da’iyat- lulusan SMA-) beserta para Ustadzah yang terdiri dari tim panitia manasik haji, pengampu pelajaran Fiqh  dan beberapa ustadzah lainnya selaku pembimbing.

Para santriwati pun cukup menghayati dalam mengikuti seluruh serangkaian simulasi manasik haji tersebut. Bahkan, seusai shalat sunnah di Mushola Ma’had, para peserta manasik pun melafadzkan kalimat talbiyah di sepanjang perjalanan, seolah sedang berada di dalam perjalanan menuju Masjidil  Haram dalam keadaan ihrom ketika berangkat  menuju Asrama Haji Donohudan. Sehingga kegiatan ini pun cukup berjalan lancar.

Kegiatan ini sudah berjalan setiap tahunnya. Walaupun progam ini bagian dari progam kelas akhir, kegiatan ini pun sudah dilaksanakan sejak santriwati tengah duduk di bangku kelas 2 KMA dan kelas 1 TID. Mengingat begitu padatnya Progam kelas akhir yang harus diikuti santriwati kelas akhir.

Baca Juga

Gallery Books Darusy Syahadah Putri

Salah satu sarana terpenting dalam sebuah lembaga pendidikan adalah terwujudnya fasilitas khazanah keilmuan yang akan ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami