Home / Kabar Pondok / LOMBA ANTAR TPA QABILAH ABU BAKAR ASH SHIDDIQ

LOMBA ANTAR TPA QABILAH ABU BAKAR ASH SHIDDIQ

DSC_0390 DSC_0302 DSC_0373 DSC_0389

Grafity (Grada kreatifitas Santri)  merupakan ajang perlombaan TPA, terkhusus di wilayah sekitar pondok di Pesantren Darusy Syahadah yang mencakup 8 desa yakni Gumuk Rejo, Gumuk, Sucen Timur, Sucen Barat,  Joho, Sirah, Krambil Sawit dan Sempulur.

Perlombaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini digawangi langsung oleh santri-santri yang terjun berdakwah di masyarakat sekitar pondok setiap hari selasa dan jumat. Panitia bekerja sama dengan takmir takmir masjid, remaja-remaja masjid serta didukung penuh oleh seluruh masyarakat hingga acara ini bisa berjalan dan telah memasuki tahun yang ke empat.

Di tahun ini perlombaan dituan-rumahi oleh warga desa Gumukrejo, bertempat di Masjid Jamiatul Khoir dan bangunan exs MDI (Madrsah Diniyah) Darusy SYahadah. Acara berlangsung hari ahad 19 Maret 2017. Acara dimulai seusai shalat dzuhur dan diakhiri sebelum adzan maghrib.

Para santri TPA terlihat begitu antusias mengikuti perlombaan dengan memperebutkan piala di 5 kategori. Ke lima kategari tersebut adalah CCI (Cerdas Cermat Islami), adzan, PILDACIL, tahfidz dan kaligrafi. Di sela-sela perlombaan pun juga diselingi berbagai hiburan seperti mendongeng, persembahan nasyid, dan bazar buku.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ust. Habib Abdurrahman selaku ketua Departemen Dakwah Pondok Pesantren Darusy Syahadah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi acara tersebut dan mendukung acara tersebut terus berjalan kedepannya.

Reporter: Dhimas

Editor    : Yazid Abu FIda’

Baca Juga

MOS (Masa Orientasi Santri) Th. 2017

Simo Taujih News. Mengawali tahun ajaran baru, 2017-2018, Bagian Kesantrian mengadakan MOS  (Masa Orientasi Santri). ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami

Telah Dibuka! Pendaftaran Santri Baru Gelombang Pertama Tahun Pelajaran 2018/2019!Klik Di Sini!!!