Home / Kabar Pondok / OUTBOND DAN MEMANAH UNTUK NIHA’IYAH

OUTBOND DAN MEMANAH UNTUK NIHA’IYAH

Outbond Nihaiyah revisiPanahan Nihaiyah revisi

Grenjeng, (03/04/2017). Setelah berjalan beberapa bulan program kepanduan untuk kelas niha’iyat (kelas akhir), akhirnya pada hari jum’at tanggal 31 Maret 2017 Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah Putri mengadakan rihlah (rekreasi) untuk kelas niha’iyat (kelas akhir). Acara ini sebagai program penutupan dari program kepanduan sekaligus refreshing sebelum EBTA (Evaluasi Belajar Tahap Akhir) yang akan di laksanakan pada tanggal 5 April 2017. Dalam acara ini mereka di bagi menjadi dua agenda yaitu memanah dan outbound.

Acara ini dilaksanakan di Sukoharjo, tepatnya di daerah Wonorejo untuk agenda memanah, dan di Ponpes Darul Hijroh untuk agenda outbound.

Acara ini wajib diikuti oleh semua santriwati niha’iyat dari unit Kulliyyatul Mu’allimat maupun I’dadu Da’iyat. Hari jum’at pukul 06.30 seluruh rombongan rihlah berangkat dari pondok, yang di bagi menjadi 2 rombongan, rombongan memanah dan rombongan outbound.

Setelah sampai di lokasi masing-masing, mereka langsumg memulai acaranya guna untuk mempersingkat waktu, karena dari kedua rombongan itu akan bertukar tempat pukul 12.00. Di lokasi memenah, telah datang beberapa pelatih yang akan melatih santriwati untuk memanah. Di lokasi outbound dimulai dengan pendirian tenda sebagai tempat istirahat seusai outbound dan dilanjutkan dengan acara outbound di sekitar ponpes Darul Hijroh. Di antara game yang kami adakan dalam outbound ini adalah estafet air pergroup, pesan rahasia, jalan di atas kardus dan menyebrangi kolam. Pukul 16.00 seluruh rombongan bersiap-siap untuk pulang ke pondok. ( Asma’)

Baca Juga

MOS (Masa Orientasi Santri) Th. 2017

Simo Taujih News. Mengawali tahun ajaran baru, 2017-2018, Bagian Kesantrian mengadakan MOS  (Masa Orientasi Santri). ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami

Telah Dibuka! Pendaftaran Santri Baru Gelombang Pertama Tahun Pelajaran 2018/2019!Klik Di Sini!!!