Home / Kabar Pondok / PERSAHABATAN OLAHRAGA ANTAR PESANTREN

PERSAHABATAN OLAHRAGA ANTAR PESANTREN

PERSAHABATAN OLAHRAGA DS DR(2) Gentan-16-17/02/17. Untuk mempererat ukhuwah antar pesantren, Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah kembali mengadakan pertandingan persahabatan antar pesantren. Persahabatan yang dilakukan antara Ponpes Darusy Syahadah dan  Darur Robbani kali ini difokuskan di bidang olahraga.

Acara pertandingan persahabatan ini dilaksanakan di komplek ponpes Darur Robbani yang terletak di Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Acara diikuti oleh santri kelas 2 KMI yang berjumlah 23 orang dengan ditemani 1 ustadz pembimbing. Dengan memanfaatkan hari libur santri, mereka di berangkatkan kamis, 16 Februari siang hari dengan menggunakan mobil.

Di sore harinya, acara ini dibuka secara resmi dengan melibatkan kedua pihak pesantren. Kemudian dimulai dengan pertandingan volley. Malam harinya acara dilanjutkan dengan persahabatan beladiri. Keesokan harinya dilanjutkan pula dengan sepakbola. Sementara itu, para asatidzah dari masing-masing pesantren mengadakan futsal.

Acara ditutup setelah melaksanakan sholat jumat. Dalam penutupan ini, masing-masing pesantren menyampaikan kesan dan juga pesan. Masing-masing pesantren berharap setelah acara berakhir, ukhuwah harus tetap terjalin. Penutupan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Darusy Syahadah dan dilanjutkan berjabat tangan.(Eddy)

Baca Juga

Rihlah Olahraga Darusy Syahadah VS Ma’had As-Surkati

PPIDS, Salatiga – Untuk mempererat ukhuwah antar pesantren, PPI. Darusy Syahadah kembali mengadakan rihlah pertandingan ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami