Home / Profil / Profil Jenjang SLTA

Profil Jenjang SLTA


TKS / KMI / KMA / TID
Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah
Simo, Boyolali, Jawa Tengah


  1. MUQADDIMAH
Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillah, segala puji hanya milik Alloh Rabb semesta Alam. Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad Shallallohu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarga, para sahabat dan siapa saja yang mengikuti jejak mereka hingga akhir jaman.
Kualitas sebagian generasi muda Islam semakin memprihatinkan. Kemaksiatan, kebodohan terhadap agama, dan membeo kepada budaya barat menjadi ciri kehidupan mereka. Peran lembaga pendidikanpun seakan mandul untuk membentuk generasi beriman dan bertakwa.
Alhamdulillah, Pondok Pesantren Islam DARUSY SYAHADAH di bawah Yayasan Yasmin Surakarta bertekad untuk  tetap berusaha menjalankan proses pendidikan integral membentuk pribadi cerdas secara spiritual, emosional dan intelektual.
Semoga melalui lembaga ini Allah memberikan hidayah dan taufiq-Nya kepada para penuntut ilmu dan menjadikan mereka seorang ‘alim muttaqi yang berperan aktif dalam amal Iqomatuddin..


  1. VISI & MISI
Visi :
Terwujudnya kader ‘alim muttaqi (berilmu dan bertakwa) yang siap berperan aktif dalam amal Iqomatuddin.
Misi :
Membentuk manusia beriman, bertaqwa, berilmu, berakhlak karimah dan mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan masyarakat berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafusshaleh..


  1. PROFIL PENDIDIKAN
Pondok Pesantren Darusy Syahadah adalah Lembaga Pendidikan Swasta Formal yang memiliki sistem pendidikan Integral dan terpadu. Sehingga kurikulum yang digunakan adalah berbasis pesantren yang menggabungkan antara klasikal formal dan aktifitas kepesantrenan atau lingkungan yang berpola hidup islami dalam satu komplek yang dilaksanakan, dikontrol dan dievaluasi selama 24 jam, agar kelak bisa dipraktekkan dalam kehidupan nyata di luar pesantren. Pondok Pesantren Darusy Syahadah diasuh oleh tenaga pendidik yang memiliki dedikasi dan komitmen tinggi terhadap pendidikan Islam. Mereka adalah para alumni dari perguruan tinggi negeri maupun swasta, pesantren dan aktifis dakwah..
  1. PROGRAM PENDIDIKAN/JENJANG PENDIDIKAN
    1. Unit Takhasshus (TKS)
Mendidik siswa-siswi lulusan SLTP dan yang sederajat selama 4 (empat) tahun, yaitu 1 (satu) tahun di unit Takhasshush (unit persiapan) dan 3 (tiga) tahun di unit KMI (putra) / KMA (putri).
    1. Kulliyyatul Mu’allimin (KMI) / Kulliyyatul Mu’allimat (KMA)
Jenjang 3 tahun lanjutan dari Unit Persiapan (TKS), berlaku bagi lulusan pesantren tingkat SLTP dan atau yang siap mengikuti tes persamaan.
    1. Unit Takhasshush I’dad Du’at (TID Putra) / I’dad Da’iyat (TID Putri)
Mendidik siswa-siswi lulusan SLTA ke atas, lama pendidikan 2 (dua) tahun. Unit ini dibuat khusus bagi para da’i/da’iyah atau calon da’i/da’iyah dan para mu’allim/mu’allimah atau calon mu’allim/mu’allimah yang menuntut peningkatan kualitas ilmiyah dalam jenjang pendidikan yang tidak terlalu lama karena hanya mempelajari ilmu-ilmu diniyah (agama) saja.


  1. JURUSAN & TARGET PENDIDIKAN
Jurusan dan target pendidikan.jpg

Baca Juga

Program Pendidikan Tingkat SLTA & TID

Unit Takhasshus (TKS) Mendidik siswa-siswi lulusan SLTP dan yang sederajat selama 4 (empat) tahun, yaitu ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami

Telah Dibuka! Pendaftaran Santri Baru Gelombang Pertama Tahun Pelajaran 2018/2019Klik Di Sini !!!