Home / Kabar Pondok / Rihlah Olahraga Darusy Syahadah VS Ma’had As-Surkati

Rihlah Olahraga Darusy Syahadah VS Ma’had As-Surkati

PPIDS, Salatiga – Untuk mempererat ukhuwah antar pesantren, PPI. Darusy Syahadah kembali mengadakan rihlah pertandingan persahabatan antar pesantren. Pertandingan persahabatan kali ini antara PPI. Darusy Syahadah dengan Ma’had Tahfizh Al-Qur’an As-Surkati Salatiga fokus di beberapa bidang olahraga.

Pertandingan persahabatan ini dilaksanakan di komplek Ma’had Tahfizhul Qur’an As-Surkati yang terletak di Sidorejo Lor, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah pada hari Kamis-Jum’at (28-29/03/2019). Acara ini diikuti oleh santri kelas 2 KMI anggota DFC (Darusy Syahadah Football Club) juga anggota IST (Idarotu Syu’unith Tholabah) Bagian Olahraga dan didampingi oleh beberapa ustadz.

Rombongan PPI. Darusy Syahadah berangkat pada hari kamis (28/03) ba’da ashar dan sampai di Ma’had Tahfizhul Qur’an As-Surkati kurang lebih jam 17.00 WIB. Rombongan disambut oleh tuan rumah dalam suasana hangat dan keakraban. Acara dibuka secara resmi melibatkan kedua pihak pesantren sore itu juga sekaligus buka bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah serta makan malam bersama setelahnya.

Setelah sholat isya’, pertandingan persahabatan dimulai dengan sparing beladiri. Usai istirahat dan sholat shubuh, pagi harinya acara dilanjutkan dengan pertandingan tenis meja dan juga bulu tangkis. Setelah sarapan, acara dilanjutkan dengan pertandingan futsal, baik para santri maupun para asatidzah dari masing-masing pondok. Pertandingan disudahi sekitar jam 11.00 karena untuk persiapan sholat jum’at berjama’ah.

Acara ditutup setelah sholat jum’at. Dalam penutupan acara, masing-masing pesantren menyampaikan kesan juga pesan ; agar setelah berakhirnya acara, ukhuwah harus tetap terjalin, karena tujuan diadakannya pertandingan persahabatan ini adalah agar ukhuwah semakin erat. Penutupan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari PPI. Darusy Syahadah ke Ma’had Tahfizhul Qur’an As-Surkati dan dilanjutkan berjabat tangan. Kurang lebih jam 14.00 rombongan PPI. Darusy Syahadah pamit untuk kembali ke Gunungmadu, Kedunglengkong, Simo, Boyolali.

Baca Juga

Gallery Books Darusy Syahadah Putri

Salah satu sarana terpenting dalam sebuah lembaga pendidikan adalah terwujudnya fasilitas khazanah keilmuan yang akan ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami