Home / Kabar Pondok / UJIAN PIDATO BAHASA ARAB KELAS AKHIR

UJIAN PIDATO BAHASA ARAB KELAS AKHIR

Khutbah Bhs Arab Putri 3

Grenjeng, (21/02/2017). Pada tanggal 20-21 februari 2017, Pondok Pesantren Islam  Darusy Syahadah Putri (PPIDSPI) mengadakan ujian khutbah bahasa Arab untuk kelas niha’iy/ kelas akhir.  Ujian khutbah merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang wajib di ikuti oleh seluruh santriwati kelas akhir dari unit Kulliyyatul Mu’alimat (KMA) dan juga dari unit I’dadid Da’iyyat (TID). Acara ini sudah berjalan sejak beberapa tahun silam, yang juga merupakan salah satu dari beberapa program wajib PPNI.

Dalam acara ini setiap peserta harus menampilkan performance terbaiknya. Dalam ujian pidato ini, ada beberapa ketentuan yang di nilai oleh para dewan juri, dari segi kaedah-kaedah bahasa yang benar,performance/penampilan, dan juga ketepatan waktu.

Ujian Khutbah bahasa Arab ini di mulai pada hari senin tanggal 20 Februari 2017, pukul 07.00  WIB. Diawali dengan sambutan dari Ustadz Zaid Abdul Lathif selaku kepala sekolah Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah Putri. Dalam sambutan tersebut, beliau memberikan beberapa kulaimat/nasehat untuk santriwati agar siap berdakwah kapan pun dan di mana pun berada.

Faedah dari diadakannya ujian khutbah niha’iy ini adalah untuk melatih keberanian santriwati  dalam berdakwah di depan umat. Dengan bekal ilmu yang telah di dapat selama belajar di pesantren. Alhamdulilah acara ini berjalan sebagaimana telah di rencanakan, yang pastinya atas izin dan karunia dari Sang Khaliq. (Asma’)

Baca Juga

Gallery Books Darusy Syahadah Putri

Salah satu sarana terpenting dalam sebuah lembaga pendidikan adalah terwujudnya fasilitas khazanah keilmuan yang akan ...

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami