BerandaKabar PondokPondok Pesantren Darusy Syahadah putri melaksanakan kegiatan MOS (Masa Orientasi Santri).

Pondok Pesantren Darusy Syahadah putri melaksanakan kegiatan MOS (Masa Orientasi Santri).

- Advertisement -spot_img

Simo, 14 Juni 2024 – Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan santri baru terkait hal-hal yang berkaitan dengan pondok pesantren Darusy Syahadah dan membantu menumbuhkan semangat dan motivasi belajar bagi santri baru.

Berbagai kegiatan yang dilakukan selama MOS dapat pula menghadirkan banyak hal positif seperti menumbuhkan sikap mandiri, disiplin, jujur, saling menghargai, kerja sama, dan membantu santri mengembangkan interaksi positif antar sesama santri.

Kegiatan dimulai dengan briefing MOS pada hari Ahad, 14 Juli 2024 yang dihadiri oleh panitia kegiatan dan santriwati baru dari berbagai unit, yaitu KMA, KMT, DID, dan IKM.

Total jumlah santriwati baru tahun ajaran 2025/2026 M yang mengikuti kegiatan MOS tersebut berjumlah 146 santri.

Kegiatan MOS diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Game, senam bersama, sholat tahajud berjama’ah, pengenalan lingkungan pondok yang didampingi oleh panitia kegiatan tersebut.

Dok. Sholat tahajud berjamaah santri baru

Bukan hanya itu saja, kegiatan MOS juga diisi dengan materi yang disampaikan oleh Asatidz/ah senior Ponpes Darusy Syahadah.

Materi yang disampaikan sebagai motivasi dan penyemangat bagi santri baru, mulai dari materi pengenalan visi misi pondok, mondok is cool, motivasi belajar, testimoni nyantri di Darusy Syahadah, dan lebih banyak lagi.

Dok. Penyampaian materi oleh asatidzah senior

Semoga dengan kegiatan MOS bisa membantu dalam pembentukan mental santri dan menjadi penyemangat santri dalam menjalani kehidupan di pondok.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami