BerandaKabar PondokUnit KMT Darusy Syahadah Putri Selenggarakan Acara Takrimut Thalibat

Unit KMT Darusy Syahadah Putri Selenggarakan Acara Takrimut Thalibat

- Advertisement -spot_img

Ahad, 21 Juli 2024 – Dalam rangka meningkatkan semangat menghafal Al-Qur’an, alhamdulillah Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah Putri telah sukses menyelenggarakan acara  bertajuk “Takrimut Thalibat” yang berarti “Bentuk apresiasi untuk para santriwati”.

Acara yang bertempat di masjid komplek Pondok Pesantren Darusy Syahdah Putri tersebut dihadiri oleh seluruh santriwati unit menengah yang beralokasikan di Grenjeng, Kedunglengkong, Simo. Diiringi dengan pemberian kenang-kenangan hadiah kepada para santriwati yang secara prestasi telah banyak membuktikan kualitasnya sebagai penghafal Al-Qur’an.

Dok. Penyampaian motivasi oleh asatidzah Ponpes Darusy Syahadah Putri

Tujuan diselenggarakan acara Takrimut Thalibat ini adalah sebagai wejangan bagi para santriwati dengan harapan bisa memberikan refleksi akan pentingnya menghafal Al-Qur’an dan meraih keutamaannya.

Perlu diketahui bahwa acara Takrimut Thalibat merupakan agenda rutin yang diadakan sekali dalam sepekan sekaligus menjadi agenda tetap yang diprakarsai dan dibimbing oleh unit Kulliyatul Mu’allimat Li Tahfizhil Qur’an (KMT).

Dalam acara tersebut dipilih beberapa santriwati yang telah mencapai hafalan tertentu dengan nilai tertinggi sesuai dengan kategori yang ditentukan oleh dewan pembimbing unit KMT. Adapun nominasi santriwati yang mendapatkan apresiasi tersebut adalah :

  1. Santriwati yang paling banyak hafalan ziyadah (tambahan)
  2. Santriwati yang tidak pernah telambat datang ke halaqah (kelompok)
  3. Santriwati yang paling semangat dan antusias dalam halaqah
  4. Santriwati yang selalu mencapai target harian
  5. Santriwati yang selalu ceria dsb.
Dok. Pemberian apresiasi kepada santriwati atas capaian target yang berhasil diraih

Harapan dari para pembimbing dari terlaksananya acara tersebut adalah agar bisa memupuk semangat para santriwati dalam menghafal Al-Qur’an sekaligus menjadi teladan bagi santriwati lainnya. Dengan adanya program tersebut Pondok Pesantren Darusy Syahadah putri berharap para santriwati dapat semakin termotivasi dan bersemangat dalam mengejar target hafalan mereka, sehingga melahirkan generasi penghafal Al-Quran yang berkualitas dan berakhlak mulia. Aamiiin.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami