BerandaKabar PondokKunjungan Darusy Syahadah Ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Pusat ; Jalin...

Kunjungan Darusy Syahadah Ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Pusat ; Jalin Kerjasama Dengan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID)

- Advertisement -spot_img

Selasa, 30 Juli 2024 M.  Dalam rangka menjalin hubungan sinergitas para da’i, Dewan Dakwah Solo Raya bersama dengan beberapa pesantren – yang di antaranya adalah pesantren Darusy Syahadah – mengadakan kunjungan ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) pusat di Jakarta.

Kunjungan yang diwakili oleh pimpinan pengurus Darusy Syahdah tersebut diharapkan dapat menjadi langkah baru dalam pengembangan dan peningkatan kerjasama terutama di bidang pendidikan, pengkaderan, riset dan pengembangan lainnya seperti di pesantren.

Suasana musyawarah kerjasama membangun sinergitas dakwah

Acara berlangsung mulai dari setelah subuh sampai pukul 07.30 bersama pematerinya ustadz Dr. Imam Zamroji, MA selaku ketua bidang MPK (Masjid, Pesantren dan Kampus), kemudian di sesi berikutnya dilanjutkan pada pukul 09.00 sampai menjelang zhuhur bersama ustadz Dr. Adian Husaini, M.Si, Ph.D. Dan di penghujung acara ditutup dengan penyerahan nota kesepahaman (MOU) antara pimpinan pesantren Darusy Syahadah dengan ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir Jakarta, ustadz Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I.

Setelah penyerahan simbolis MOU, ustadz Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I memberikan apresiasi pada kerjasama ini dan berharap agar kerjasama tersebut dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak serta membantu dalam membangun sinergi pada program-program di masa mendatang.

Pondok Pesantren Islam Darusy Syahadah juga memiliki sejarah dan pengalaman yang panjang di dunia pendidikan dan dakwah melalui alumninya yang berkiprah sebagai da’i di masyarakat dan tenaga pendidik di sekolah, pesantren dan perguruan tinggi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Maka hal inilah yang turut menjadi pertimbangan utama untuk berkolaborasi dengan Dewan Dakwah pusat dan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir yang kelanjutannya ditandai dengan penandatanganan MOU, di mana STID Mohammad Natsir dan Ponpes Darusy Syahadah akan saling mendukung untuk mencapai tujuan dakwah yang lebih besar.

Penyerahan Simbolis nota kesepakatan (MOU); Ketua STID Dr. Dwi Budiman Assiroji bersama direktur pesantren Darusy Syahadah; ustadz Qosdi Ridwanullah

Dari kesepakatan MOU yang diwakili oleh pimpinan pesantren Darusy Syahadah, ustadz Qosdi Ridwanullah dengan ketua  Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir ustadz Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I, menghasilkan kesepakatan bahwa bagi para alumni Darusy Syahadah yang ingin berkonsultasi dan berkarir di dunia keilmuan dakwah, maka bisa melanjutkan studinya di STID Mohammad Natsir sebagai rekomendasi.

Sesi foto bersama pimpinan pengurus Darusy Syahadah dengan jajaran Dewan Dakwah pusat

Dalam acara ini, ketua STID Mohammad Natsir ustadz Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I, juga memberikan sambutan; bahwah hendaknya sebagai muslim mulai juga menyadari bahwa pendidikan terbaik dan kampus terbaik adalah yang mampu mengantarkan mendidik pada adab yang mulia.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami