BerandaKabar PondokMa’had Aly Darusy Syahadah Putri Selenggarakan Acara Ramah Tamah Bersama Masyarakat

Ma’had Aly Darusy Syahadah Putri Selenggarakan Acara Ramah Tamah Bersama Masyarakat

- Advertisement -spot_img

Kamis, 29 Agustus 2024 – Bagian Kemahasantrian menggulirkan program “Ramah Tamah Masyarakat” (RAMASYA) bagi seluruh mahasantriwati Ma’had Aly Darusy Syahadah putri. RAMASYA merupakan kegiatan silaturahmi mahasantri kepada masyarakat yang berada di sekitar komplek Ma’had Aly Darusy Syahadah Putri. Kegiatan dilaksanakan pada sore hari pukul 16.00 dengan jumlah 30 rumah yang dikunjungi.

Mahasantri berangkat untuk silaturahmi ke masyarakat sekitar pesantren.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambung silaturrahmi dengan masyarakat yang meruapakan tetangga ma’had. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan sosial mahasantri berupa kecakapan dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan kesiapan diri untuk bermuamalah dalam kehidupan sehari – hari mengingat bahwa mahasantri tidak selamanya berada di dalam pondok.

Ada waktu mahasantri akan terjun di tengah masyarakat, maka kegiatan ini menjadi salah satu pembelajaran untuk bekal mahasantri esok ketika sudah menjadi alumni dan berkiprah di masyarakat.

Mahasantri dibagi menjadi 30 kelompok sesuai dengan banyak rumah yang dikunjungi dengan jumlah 2 – 3 orang perkelompok.

Silaturrahmi berjalan dengan baik meski beberapa rumah kosong karena pemiliknya belum pulang dari bekerja. Masyarakat juga menerima dengan hangat kunjungan mahasantri sehingga tercipta obrolan akrab antara tamu dan tuan rumah. topik obrolan dari setiap rumahpun beragam, dari asal – usul menjadi warga Blagung, pekerjaan, dan cerita tentang lahan yang sekarang dijadikan ma’had.

Salah satu potret suasana bersilaturahmi ke masyarakat sekitar pesantren

Kurang lebih 30 – 45 menit kunjungan silaturahmi berlangsung, mahasantri mencukupkan kunjungan tersebut dan segera pamit untuk kembali ke ma’had.

Dengan terlaksananya kegiatan ramah tamah Masyarakat, Darusy Syahadah akan terus menjalin silaturahmi dan hubungan dengan Masyarakat dengan terus melibatkan mahasantri dalam kegiatan bersama masyarakat.

Barakallahufiikum.

Oleh : Omar

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
12,700PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
9,600PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

Silakan tulis komentar Anda demi perbaikan artikel-artikel kami